1.100 Paket Nasi Untuk Sahur On The Road

Kegiatan sosial keagamaan Universitas Narotama (UNNAR) selama bulan Ramadhan tahun ini semakin legkap dengan adanya Sahur on The Road. Sejak awal Ramadhan, UNNAR menyediakan makanan takjil dan buka puasa gratis setiap hari. Ada acara buka puasa bersama serta penyerahan bingkisan dan santunan kepada anak yatim piatu, kemudian bagi-bagi bingkisan paket sembako kepada sejumlah takmir masjid dan pondok pesantren di sekitar kampus.
Sahur on The Road, Minggu (11/6) dini hari melibatkan Tenaga Kependidikan, BEM UNNAR dan personil dari Lembaga Kemanusiaan (LK) ESQ Jawa Timur. Kendaraan yang dipakai empat mobil Luxio universitas, satu ambulance LK ESQ, dan kendaraan motor. Jalur yang dilewati yaitu start di kampus UNNAR Jl Arif Rachman Hakim 51, Klampis Ngasem, Menur, Manyar, Bratang, Ngagel, Darmo, Masjid Al-Falah, Taman Bungkul, Diponegoro, Basuki Rachmat, Bubutan, Tugu Pahlawan, Jembatan Merah Surabaya.
Total ada 1.100 paket nasi bungkus dan air mineral (gelas) yang dibagikan kepada masyarakat, 800 dari UNNAR dan 300 dari LK ESQ Jatim. Makanan dan minuman tersebut dibagi-bagikan kepada para sopir taxi (angkot), abang becak, tuna wisma, pengguna jalan, dan orang-orang yang ditemui sepanjang rute yang dilalui rombongan Sahur on The Road. Semangat berbagi makanan yang disambut ucapan terimakasih dari masyarakat merupakan kebahagiaan tersendiri bagi perserta Sahur On The Road. [cand]
Foto: Peserta Sahur On The Road sebelum berangkat membagi-bagikan makanan dan minuman kepada masyarakat yang beraktivitas di malam hari yang ditemui sepanjang rute perjalanan.